Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modul 1.4.a.10.2 Forum Berbagi Aksi Nyata Aksi nyata modul 1.4

Modul 1.4.a.10.2 Forum Berbagi Aksi Nyata Aksi nyata modul 1.4

Di akhir modul 1.4, CGP diminta mengimplementasikan pemahamannya terkait budaya positif yang dapat membantu murid belajar dengan aman dan nyaman sesuai filosofi KHD. Tidak hanya itu, CGP juga akan mendapat kesempatan untuk membagikan pemahaman dan pengalaman kepada guru-guru di sekitarnya, minimal 5 orang guru di sekolah.

Pada kegiatan sosialisasi filosofi KHD dan Budaya Positif ini, saya berkolaborasi dengan 2 CGP lainnya yang kebetulan kami 1 sekolah (di SMK-SPP Negeri 3 Kerinci terdapat 3 orang CGP). Sosialisasi dilakukan pada awal Semester Genap Tahun pelajaran 2021/2022, bersamaan dengan kegiatan Rapat Awal Semester Genap, tanggal 3 Januari 2022. 

Karena kegiatan sosialisanya dilakukan secara kolaborasi, maka kami berbagi tugas, yakni 1 CGP (Hardiana, S.Pd) menjadi pembawa acara sekaligus moderator, saya (Irawati, S.Pd) memaparkan tentang filosofi pemikiran KHD tentang Pendidikan, dan CGP Zulkipli, S.ST memaparkan tentang Budaya Positif. Selain itu ada kepala Sekolah yang memaparkan tentang SMK Pusat Keunggulan Lokal. Peserta Sosialisai dihadiri oleh semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMK-SPP Negeri 3 Kerinci dengan jumlah 47 orang.

Berikut adalah link video pelaksanaan sosialisasi KHD dan Budaya Positif kolaborasi 3 CGP SMK-SPP Negeri 3 Kerinci https://youtu.be/JQZwqAcTBLg

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.


#Guru_Penggerak
#Merdeka_Belajar
#Profil_Pelajar_Pancasila
#GuruBergerakIndonesiaMaju